Pages

Kamis, 31 Juli 2014

Museum Angkut























Trip 2 hari ke Malang sebenernya hanya iseng-iseng aja ngajakin temen,dari Jember kita berangkat sekitar jam 8 pagi dan nyampek di Malng sekitar jam 12.30 setelah itu kita langsung berkunjung menuju tempat wisata yang akhir - akhir ini baru ngeHITS oleh mahasiswa se Malang Raya bahkan di Jawa Timur.
Yah namanya Museum Angkut.
Museum Angkut' adalah museum yang baru selesai resmi dibuka tanggal 9 Maret 2014 itupun masih pembukaan halus alias soft opening , masih baru banget kan... dan konon bagi penduduk kota Batu, Malang dan sekitarnya musium ini lagi, NGE-HITS banget, saya merasa sih...emang hits banget semacam melegakan dahaga terhadap rasa pengen jalan-jalan ke Eropa :')
musium ini salah satu bagian dari Jatim Park group yah itu yang bikin Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan kawan-kawan lah.

jadi apasih Museum Angkut itu? APA ISINYA !!!
well, picture will tell more than words ya

sesuai dengan namanya 'Musium Angkut' adalah sebuah galeri raksasa yang di bangun di area seluas 3,5 hektar, isinya? berbagai jenis mobil, sepeda motor dan angkutan lainnya.
HTMnya adalah 50k (weekday/senin-kamis) dan 75k (weekend/jumat-minggu/hari libur) dan jika membawa kamera dikenakan biaya tambahan 30k dan disini tidak dirinci kamera seperti apa yang dikenakan HTM tambahan,yang jelas kamera,entah itu kamera pocket,prosumer,SLR. (update 1 agustus 2014)
Informasi dan pembelian tiket
 
MENGHARUKAN SEKALI RASANYA! melihat ratusan jenis mobil antik, ingin memiliki lah rasanya ah


1. Galeri Utama 
Galeri utama, ini semacam galeri 'selamat datang' lah ya~ sesuai yang sudah saya katakan sebelumnya, this museum is about.. classic cars, galeri utama ini berisi... aduh berapa ya, puluhan mobil dan motor lah, dari berbagai era dan merk, selain itu ada juga motor-motor jadul, dan yang lebih indah.
Mobilnya Presiden Soekarno


Foto ini pake kamera henfon

 2. Galeri kendaraan asli Indonesia
Setelah PUAS dengan mobil-mobil dan motor-motor keren keluaran negara-negara barat, naik ke atas kita akan disuguhi dengan kendaran asli Indonesia juga.

Area tematik 1 : Sunda Kelapa, Batavia
Selanjutnya, kita akan memasuki area tematik yang pertama "Sunda Kelapa, Batavia" Jakarta di masa kependudukan kolonial Belanda, yang paling terasa sih suasana peranakan Tionghoa sama daerah pelabuhan, bagus juga jadi gambaran masa lalu gitu :"  
ngga banyak yang bisa dijelasin, karena memang kayaknya MA cuma sekedar merekam gambaran di masa itu dan dipaskan dengan jenis kendaraannya, bukan bermaksud menggambarkan peristiwa sejarah tertentu, tapi itu indah banget kok jadinya. Lebih baik cek foto deh


Kendaraan Tradisional Indonesia

Add caption


selain becak ada juga macem-macem jenis cikar dan kapal tradisional,juga ada miniatur kapal-kapal yang konon digunakan oleh kerajaan di Indonesia, buat ekspedisi gitu lah, keliatan banget miniatur dibikin dengan teliti karena detailnya.


3. Galeri mobil antik II
Memasuki galeri yang ke 2, kurang lebihnya sama seperti galeri pertama, tapi galeri kedua ini nuansanya lebih ... maskulin dan militer lah pokoknya, overall isinya masih tentang mobil-mobil antik dan sepeda-sepeda antik, yang paling menarik sih.







5. Area tematik : Amerika
Lanjut ke area selanjutnya, area tematik Amerika, yang di sorot sih macam kehidupan gangster peranakan Itali yang tinggal di Amerika kali ya terus dipadukan sama tema macam-macam teater musikal Broadway itu loh, hits deh,belum pernah kesana sih *semoga bisa yah suatu hari* tapi mungkin yaah kalo foto disana mungkin bakal ada yang tanyak "eh kamu dimana? Amrik ya", mirip kok sungguh :D
nah di area ini ada 'rest area-nya' ada kafe dan toko kecil yang isinya pernak-pernik gitu.











6. Area tematik Eropa

Area tematik selanjutnya Eropa, negara Eropa Barat secara umum, kesemuanya area indoor ngga seperti area tematik Amerika.
Cukup puas menikmati semuanya meskipun kaki sudah mulai terasa linu - linu.haha










 
overall cukup puas sih sama tempat ini, karena ya itu seru *utamanya bisa melepaskan dahaga keinginan jalan-jalan ke Eropa* + bisa pertama kali ngajak jalan-jalan si Ajeng ini yang jauh di luar kota,soalnya kebanyakan di Jember cuman ngabisin waktu di bioskop,mall jadi ya bisa terhibur banget sama dia juga.hehe
tapi juga ini lebih kayak 'arena foto seluas 3,5 hektar' iya soalnya mostly yang bisa dikerjain disini cuma foto aja, dan serius capek kerasa jalan-jalan disana, coba kalo ada lebih banyak stan makanan lah minimal cemilan dan minuman gitu, yang pasti jangan mahal-mahal juga,meskipun waktu kesini kemarin pas lagi Ramadhan.

terus akan lebih seru lagi kalo ada wahana permainannya, kalo menurutku sih bisa ditempatin di arena tematik Amerika, konsepnya mirip-mirip Universal Studio Singapore gitu (belom pernah sih,cuman liat foto-fotonya aja :D).
Well,thanks buat yang baca dan buat yang ga baca yo bah.

@Kataaldy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar