Pages

Selasa, 29 Juli 2014

Jawa Timur Park 2

Jatim Park 2 adalah sebuah wahana wisata baru di kota Batu. Kebanyakan orang mengira Jatim Park 2 berada di Kbupaten Lamongan. Di Lamongan bukanlah jatim park 2, melainkan WBL (Wisata Bahari Lamongan). Jatim Park 2 sendiri berada di Kota Batu, berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 14 Hektar.




Jawa Timur Park 2 sendiri meliputi:

1. Museum Satwa
2. Secret Zoo (kebun Binatang)
3. Tree Inn (Hotel Pohon) (bagi yang ingin menginap)
Disini akan saya ulas satu persatu mengenai obyek obyek wisata yang terdapat di jawa timur park 2 kota Batu.


MUSEUM SATWA

Museum satwa yang berada di lokasi Jatim Park 2 kota Batu, lebih tepatnya berada di Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu. Museum satwa ini merupakan wahana edukasi, dimana pengunjung dapat melihat diorama-diprama hewan dari berbagai belahan dunia. Dengan kisaran harga tiket Rp. 70.000 (untuk weekday) hingga 75.000 (untuk weekend).
The Virgin, salah satu band bentukan Ahmad Dhani juga pernah bikin video klipnya di sini. Video klip tersebut berjudul Belahan Jiwa. Anda bisa menyaksikan video klip belahan jiwa untuk dapat sekilas melihat mengenai isi dari museum satwa ini.
Jatim Park 2 ini ternyata luas banget. Ada banyak variasi pilihan paket. Saya membeli paket Batu Secret Zoo dan Museum Satwa seharga IDR 70k.
Segera masuk ke Batu Secret Zoo. Dan ternyata kawasannya itu dibikin satu arah, dari kita masuk sampai keluar dituntun lewat jalan yang sama sehingga nggak akan ketinggalan melihat binatang-binatang yang dipelihara dan dirawat disana. Pengelolaannya sangat bagus dan terawat, sangat cocok untuk mengenalkan dunia satwa kepada anak-anak juga. Selain tempatnya yang dibagi menjadi zona-zona seperti aquarium, mamalia, satwa liar dan lainnya, di sepanjang jalan juga  bisa ditemui pengetahuan dengan metoda yang unik. Papan-papan yang menarik dengan pertanyaan-pertanyaan seputar satwa.


Batu secret Zoo tampak dari depan
Museum Satwa
Featuring bermain gitar :D


Fosil Dinosaurus


Buaya muara dan buaya darat



SECRET ZOO

Kota Batu memiliki sebuah kebun binatang baru yang diberi nama Secret Zoo.Lokasi Secret Zoo ini sendiri satu komplek dengan Museum Satwa, yaitu di Jawa Timur Park 2 Kota Batu. Meskipun ini adalah kebun binatang yang baru saja di launching, akan tetapi memiliki koleksi satwa yang langka dan nggak kalah bagus dengan kebun binatang lain yang berada di Indonesia. Arsitektur kebun binatang ini pun (katanya) berskala internasionl.








Sebenernya trip kali ini adalah trip 2 hari selama di Batu, next akan ada postingan tentang Museum Baru yang menjadi wisata lainnya di Batu City Tourism.

@Kataaldy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar