Pages

Selasa, 17 Juni 2014

Gunung Bromo,Matahari Terbit dan Lautan Pasir

Lukisan indah yang berada di Jawa Timur,itulah yang terucap dari mulut saya ketika ke 4 kalinya menginjakkan kaki di kawasan Taman Nasioanal Bromo Tengger Semeru ini.
Kawasan ini terletak antara 4 Kabupaten,yaitu probolinggo,pasuruan,lumajang dan Malang, akan tetapi bromo adalah resmi milik pemerintah daerah Probolinggo.
Di sinilah terdapat hamparan pasir yang luas,padang savana yang indah di sebelah selatan dan puncak mahameru pun terlihat jelas sangat dekat sekali.
Dari sinilah saya pikir ke 5 bahkan ke 10 kali saya datang ke sini tidak akan merasa bosan sekalipun.
Dan trip bromo ke 4 kalinya ini saya ditemani juga oleh teman-teman kampusku juga di Universitas Negeri Malang,anak-anak ekonomi dari kelas saya.
Dan saya sempat untuk mengabadikannya dalam byte berikut ini.

Trip kali ini bersama teman teman kelas
Masih ditemani motor kesayangan buat ngetrip
Hari pertama kita di homestay

hari pertama di homestay

hari ke dua di pananjakan

pananjakan (love hill) view gunung bromo dan gunung batok

View Gunung batok (pake kamera hp)

Gunung batok,bromo dan puncak mahameru
Levitasi keren,tarik cak.

Add caption
Setelahnya menuju pasir berbisik

view pasir berbisik

pasir berbisik dan mobil jeep yang lalu lalang

Sampai di savana bromo
View Savana Bromo di bagian selatan

Savana bromo

Silat

Add caption


Tantangan buka baju dengan suhu 10° C
Inilah destinasi kali ini di bromo,dan saran dari saya untuk lebih menjadi traveller yang selalu membantu orang lain saya sarankan jika anda ke bromo tidak untuk berkemah,sewalah homestay yang ada di sekitar kawasan bromo karena dengan itu kita sedikit membantu ekonomi dari masyarakat Tengger itu sendiri.
Dan destinasi ini lebih menjual ketimbang yang sekarang lagi booming boomingnya B29 yang juga ada di kawasan TNBTS,mending dateng langsung aja ke bromo dengan tujuan destinasi yang lebih menarik dan yah minimal juga keluar duit pula.
pastinya lebih keren dan seru.

@Kataaldy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar